Home Daftar Berita
Berita
Kegiatan Penanaman Pohon PDF Print E-mail
Written by Mashuda Taufiqi   
Tuesday, 05 January 2010 14:13

 

Sekitar pukul 09.00 pagi  pada tanggal 5 Januari 2010, warga SMA Negeri 1 Probolinggo sibuk untuk melaksanakan kegiatan Penanaman pohon. Tampak siswa antusias untuk mengambil polybeg tanaman yang ada di depan laboratorium biologi dan dipindahkan ke beberapa tempat.  Ada dua jenis tanaman yang diambil yakni tanaman bakung dan tanaman puring. Ya, sekolah kini sedang mengusahakan untuk memperbaiki lingkungan dengan tujuan menciptakan suasana kondusif dan nyaman pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.  Usaha lainnya seperti perbaikan taman-taman kecil yang ada serta penggantian tanaman yang rusak.  Ini merupakan kegiatan yang dipelopori oleh tim Adiwiyata SMA Negeri 1 Probolinggo. Meskipun masih awal namun semangat tim adiwiyata untuk terus berkembang tetap membara dan tak pernah padam. Karena keyakinan akan keberhasilan sekolah menjadi salah satu sekolah adiwiyata di Indonesia dan berharap bisa mendukung jalannya program RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) yang sudah berjalan lama.

Last Updated on Monday, 05 April 2010 15:05
 
Perubahan Lingkungan SMA Negeri 1 Probolinggo PDF Print E-mail
Written by Hacked By Febru4ry-ID   
Sunday, 22 November 2009 07:23

SMA Negeri  1 Probolinggo adalah sekolah unggulan yang berstatus R-SMA-BI. Tuntutan global untuk menjadi lebih baik tentunya harus dipenuhi sebagai persyaratan. Salah satunya adalah dengan mengikuti program adiwiyata. Sudah banyak perubahan yang terjadi di lingkungan SMA Negeri 1 Probolinggo.

 

Last Updated on Thursday, 09 December 2010 23:16
 
<< Start < Prev 11 12 Next > End >>

Page 12 of 12

Artikel

Aksi Sekolah Bersih Narkotika (Penandatanganan Komitmen)

Penandatanganan Komitmen

 

Selain dilakukannya kegiatan tes urin, pada hari Rabu, 27 Agustus 2014 warga sekolah juga disibukkan dengan kegiatan penandatanganan komitmen. Penandatanganan komitmen ini dilakukan di atas sebuah kain  berwarna putih yang disediakan oleh pihak sekolah dan dibagikan ke masing-masing kelas.

Berbeda dengan tes urin yang bertujuan untuk mendeteksi penggunaan narkotika di kalangan remaja, kegiatan penandatanganan komitmen ini justru bertujuan untuk mengupayakan budaya remaja untuk tetap menjaga komitmennya dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa saja, guru dan karyawan pun ikut berpartisipasi dengan turut menandatangani komitmen yang sama. Kain yang ditandatangani pun tidak hanya berupa kain putih, pada kain tersebut sudah terdapat tulisan berupa komitmen yang berbunyi “Kami siswa SMA Negeri 1 Probolinggo berjanji dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika”.  Kain tersebut dipasang di dinding kelas hingga apabila siswa ataupun warga sekolah melanggar komitmen yang sudah ditulis, mereka benar-benar akan mendapat sanksi.