Home Daftar Berita
Berita
Jawara Pekan Seni Pelajar PDF Print E-mail
Written by Mashuda Taufiqi   
Monday, 06 December 2010 15:29

        Pekan seni pelajar kota Probolinggo telah usai dilaksanakan. SMA Negeri 1 Probolinggo boleh berbangga. Sebab dari 7 katergori lomba, sekolah mengikuti 5 cabang seni yakni Tari, Teater, Musikalisasi puisi, Samroh dan Paduan suara. Dari semuanya sekolah berhasil menyabet juara semua. Untuk tari dengan memperoleh Juara II, Teater Juara I, Musikalisasai Puisi juara I, Samroh Juara I dan Paduan Suara Juara I. Untuk juara 1 otomatis mewakili Kota Probolinggo ke tingkat Jawa Timur yang akan diselenggarakan sekitar bulan Juni 2011 di Kota Probolinggo pula.

 

Last Updated on Thursday, 09 December 2010 23:05
 
Studi Lingkungan ke PPLH Kaliandra, bersama AKIRA PDF Print E-mail
Written by Hacked By Febru4ry-ID   
Sunday, 03 October 2010 11:47

Studi Lingkungan ke PPLH Kaliandra, bersama AKIRA

 

 DSC014442

 

     Matahari cukup terik menyinari kota Probolinggo pada tanggal 31 Agustus 2010. Kala itu waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB. Beberapa siswa SMA Negeri 1 Kota Probolinggo yang mengenakan seragam pramuka asyik nongkrong di bawah teduhnya pohon mangga di halaman depan sekolah. Namun jika diperhatikan, di antara mereka terdapat  beberapa siswa yang tidak mengenakan pakaian seragam, melainkan pakaian bebas rapi, lengkap dengan sepatu ketz, dan barang bawaan mereka berupa beberapa tas ransel (tapi ada juga yang membawa tas koper)

     Yup, para siswa yang tidak mengenakan seragam tersebut merupakan anggota ekstra AKIRA (Arek KIR SMASA) yang kala itu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Fun XP ke PPLH Kaliandra Sejati yang terletak di Prigen, Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari satu malam.

     Dua mobil travel yang telah dipesan sudah siap di tempat. Sebagian anak membantu memasukkan beberapa keperluan kegiatan, seperti konsumsi selama di perjalanan dan barang bawaan milik peserta yang lainnya. Kemudian para peserta bergegas berkumpul di depan kantor sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Sekolah.

 Klik di Sini Blog AKIRA 

Last Updated on Thursday, 14 October 2010 14:39
 
Upacara 17 Agustus PDF Print E-mail
Written by lely andayati   
Wednesday, 18 August 2010 10:22

Pagi itu pukul 07.00 seluruh siswa SMAN 1 Probolinggo sudah baris dengan tertipnya untuk melaksanakan upacara bendera 17 Agustus. Dengan diikuti para guru dan karyawan upacara memperingati HUT kemerdekaan RI segera dimulai.

imgp4513

Pemimpin Upacara yang di percayakan kepada Bayu, Ketua OSIS SMAN 1 Probolinggo mampu memandu para petugas upacara dengan lancar dan tertip. Tim Paduan Suarapun tampil memukau membawakan lagu-lagu kebangasan dan diikuti Paskibra berseragam putih-putih dengan sempurna mengangkat tinggi merah putih ktia. Bapak H. Drs.  Abdullah, M.Pd kepala SMAN 1 Probolinggo bertindak sebagai pembina Upacara menyampaikan pesan tentang nasionalisme. Betapa indahnya jika rasa syukur ini tidak hanya dikenang dengan ceremony semata, namun tanamkanlah jiwa nasionalis ini kedalam jiwa kita dalam setiap langkah, tindakan dan keputusan ( for All)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 12

Artikel

Aksi Sekolah Bersih Narkotika (Kegiatan Lomba)

Program Aksi Sekolah Bersih Narkotika, baru di SMANESA, pertama di Kota Probolinggo


Program Aksi Sekolah Bersih Narkotika merupakan program baru yang disambut meriah dengan dilaksanakannya berbagai lomba antar-kelas di SMA Negeri 1 Probolinggo. Program ini merupakan salah satu bentuk kampanye anti narkotika yang dicanangkan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) sebagai upaya pencegahan terhadap rusaknya generasi muda bangsa karena bahaya narkotika. Program ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen seluruh warga SMASA untuk sepenuhnya menolak penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat aditif.

 

Perlombaan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Selasa, 26 Agustus 2014 dan hari Rabu, 27 Agustus 2014. Acara dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bapak Halis Rodiwarsito, M.Pd pada hari Selasa (26/08) pada pukul 10.30 WIB. Lomba-lomba bertemakan “Sekolahku Bersih Narkotika” ini diikuti oleh setiap kelas dan diwarnai dengan antusiasme yang sangat tinggi baik dari kelas X, XI, maupun XII.  Hal ini dibuktikan dengan penampilan yel-yel dari setiap kelas yang memiliki variasi baik dari segi lirik, syair, dan koreografi. Selain perlombaan yel-yel, ada beberapa lomba lain yang tak kalah meriah. Seperti lomba mencipta lagu, melukis poster, membuat slogan, membuat logo menggunakan desain grafis, menulis puisi, dan membuat karya tulis ilmiah. Untuk beberapa lomba seperti mencipta lagu, membuat logo, dan membuat karya tulis ilmiah dilaksanakan selama beberapa hari sebelumnya dengan pengumpulan pada hari Senin, 25 Agustus 2014. Sementara lomba lain seperti melukis poster, membuat slogan, dan penampilan yel-yel dilaksanakan pada hari pertama, Selasa, 26 Agustus 2014.

 

 

Ikrar komitmen terhadap penolakan penyalahgunaan narkotika dengan memberikan tanda tangan di selembar kain putih dan pertandingan monopoli menjadi pembuka hari kedua program “Aksi Sekolah Bersih Narkotika” ini. Pada hari kedua, Rabu (27/08) terasa lebih meriah. Bagaimana tidak? Siswa-siswi SMASA yang talented menjadi pusat perhatian di ajang ini. Juara-juara alias tiga pemenang lomba terbaik mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di depan seluruh siswa, guru, maupun karyawan SMASA. Mulai dari penampilan puisi yang menggelegar, yel-yel yang atraktif, lagu-lagu ciptaan yang dinyanyikan dengan sangat luar biasa mewarnai hari terakhir perlombaan. Pada hari itu juga dilaksanakan semifinal lomba karya tulis ilmiah dengan presentasi di depan dewan juri. Tentu saja kompetisi yang satu ini dijalankan dengan sangat ketat yaitu dengan melalui dua tahap. Namun, bagaimanapun juga tidak membuat para peserta patah semangat untuk melakukan yang terbaik.

Ajang perlombaan yang meriah ini sangat bermanfaat bagi setiap warga SMA Negeri 1 Probolinggo. Yang membanggakan lagi, program ini adalah yang pertama di Kota Probolinggo dengan SMASA tercinta yang memulai debut-nya. Dengan dilaksanakannya program ini, siswa-siswi SMASA diharapkan dapat terus memegang komitmennya dan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika serta menyosialisasikan bahaya narkotika pada lingkungan sekitarnya. Mari bersama-sama dukung program “Aksi Sekolah Anti Narkotika” dan wujudkan generasi muda Indonesia yang lebih baik.