Home Daftar Berita
Berita
Sosialisasi dari Dinas Pertanian PDF Print E-mail
Written by Mashuda Taufiqi   
Wednesday, 09 March 2011 13:25

sos2

Sos1

Sos3

 

          Rabu, 9 Maret 2011  tiga kader Adiwiyata SMA Negeri 1 Probolinggo mengikuti sosialisasi tentang pertanian di kantor Dinas Pertanian Kota Probolinggo yang diikuti oleh semua siswa SMA sederajat se Kota Probolinggo. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar pertanian terutama tentang tanaman-tanaman serta gunanya dan cara melakukan penanaman yang benar yang nantinya dapat diaplikasikan di lingkungan sekolah, rumah maupun sekolah.

          SMA Negeri 1 sebagai salah satu sekolah adiwiyata kota merasa sangat bermanfaat kegiatan ini, karena dapat disebarluaskan kepada warga sekolah nantinya. Mereka tiga kader Adiwiyata yang mengikuti kegiatan ini : Adysti (XC), Halida (XG) dan Mashuda (XI IA 2) merasa beruntung sekali mengikuti kegiatan ini, selain tentang carapenanaman, mereka juga mendapatkan spirit untuk lebih hidup hemat serta ramah lingkungan yang dapat diterapkan dimana saja terutama di sekolah yang melangkah menuju sekolah Adiwiyata. para peserta juga bisa melihat perkebunan kecil Dinas Pertanian yang berisi beraneka ragam tumbuhan.

 

Last Updated on Friday, 11 March 2011 10:48
 
Learning Implementation To Be An Adiwiyata School PDF Print E-mail
Written by Mashuda Taufiqi   
Wednesday, 09 March 2011 05:45

     Jum’at-Sabtu tanggal 4-5 Maret 2011 siswa kelas X mengikuti pembelajaran implementasi di PPLH Seloliman, Mojokerto. Dalam kegiatan ini, para siswa didampingi oleh beberapa guru pembimbing. Kegiatan ini dilakukan melalui 2 gelombang. Gelombang 1 pada tanggal 4 Maret 2011, dan Gelombang 2 pada ntanggal 5 Maret 2011. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah Mendorong terwujudnya kepedulian siswa baik secara individu maupun bersama terhadap lingkungan hidup sekitarnya(sekolah, rumah dan lingk Masyarakat), sehingga kerusakan dan penurunan kualitas lingkungan yang terjadi akibat aktivitas kehidupan sehari-hari dapat dikurangi atau bahkan di hindari, sehingga bisa diwariskan kepada generasi mendatang. Selain itu kegiatan ini juga untuk mendukung terwujudany visi sekolah yakni sekolah yang berbasis lingkungan sehingga terciptalah suasana adiwiyata.

8

3

4

     Siswa diajarkan untuk hidup berwawasan lingkungan. Mulai dari bangun tidur hingga tidru kembali. Bidang gerak utama dari program dan kegiatan PPLH Seloliman adalah Pendidikan Lingkungan Hidup untuk semua golongan dan lapisan masyarakat, dalam hal ini adalah siswa yang dilakukan secara pendidikan non formal dengan metode alternatif. Adapun yang menjadi isu strategis utama  PPLH Seloliman adalah 3 hal yaitu :
  • Pendidikan Lingkungan dan Pendidikan Umum bagi proses penyadaran
  • Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat

     Program PPLH Seloliman  dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang lingkungan hidup dengan berbagai aspek yang menyertainya. Ini diharapkan sejalan dengan meningkatnya kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab untuk memelihara dan melestarikan lingkungan.

 

1

2


Last Updated on Wednesday, 09 March 2011 06:07
 
Ujian Nasional Digelar April PDF Print E-mail
Written by Mashuda Taufiqi   
Wednesday, 22 December 2010 13:29

 

        Jakarta -- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh telah meneken Permendiknas Nomor 45/2010 tentang Kriteria Kelulusan dan Permendiknas Nomor 46/2011 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2010/2011 jenjang sekolah menengah atas/ madrasah aliyah/sekolah menengah kejuruan (SMA/MA/SMK) akan digelar pada 18-21 April 2011. Adapun pelaksanaan UN sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) akan digelar pada 25-28 April 2011.

    

Last Updated on Sunday, 09 January 2011 14:48
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 12

Artikel

Taukah Kalian Penemu Lambang Garuda



SEPANJANG orang Indonesia, siapa tak kenal burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila). Tapi orang Indonesia mana sajakah yang tahu, siapa pembuat lambang negara itu dulu? Dia adalah Sultan Hamid II, yang terlahir dengan nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie, putra sulung Sultan Pontianak; Sultan Syarif Muhammad Alkadrie. Lahir di Pontianak tanggal 12 Juli 1913.

Read more...