Home Daftar Berita Borong Juara, Jawara Umum!
Borong Juara, Jawara Umum! PDF Print E-mail
Written by Hacked By Febru4ry-ID   
Thursday, 07 April 2011 05:04


Tanggal 5-6 April 2011, SMA Negeri 1 Probolinggo mengikuti kompetisi Lomba Cerdas Cerman dan Yel-Yel Terbaik Komisi Pemilihan Umum. Lomba ini diselenggarakan oleh KPU Kota Probolinggo sebagai wujud sosialisasi tentang Pemilu kepada remaja untuk senantiasa berpartisipasi akfit dalam setiap kegiatan Pesta Rakyat yang diselenggarakan. Lomba cerdas cermat diikuti oleh Irna Kusumaningsih (XI IS). Aprilia Indra A (XI IA 5) dan Rizki Nur F (XI IA 1). Untuk yel-yel diikuti oleh Endah (XI IA1), Rizky R (XI IA 1), Mashuda T, Fandi Ahmad dari XI IA 2, Dimartari dari XI IA 3, Rama Adi, Firman W , Muhammad Shaleh dari XI IA 4 dan ditambah 3 peserta cerdas cermat.

Lomba cerdas cermat meliputi beberapa sesi. Yakni penyisihan pada tanggal 5 April, Semifinal dan Grand Final. Dalam penyisihan, SMASA mampu mengungguli lawan-lawannya dengan skor yang sangat jauh selisihnya yakni 1130 yang sekaligus mengantarkan ke babak semifinal.  Di babak semifinal, SMASA melawan SMA Katholik Mater Dei dan SMK 1 Muhammadiyah. Alhasil SMASA juga lolos dengan skor yang sangat jauh dan tinggi yakni 1100 yang sekaligus mengantarkan ke babak Grand Final.

Pada grand final SMASA melawan SMA Sunan Giri, SMA Negeri 3 Probolinggo. Di babak ini, bobot soal sangat sulit. Namun tidak bagi tim SMASA yang memang benar-benar siap dari sebelum-sebelumnya. Alhasil, dari pertandingan sengit, SMASA mampu menungguli lawan lawannya dengan skor yang semakin jauh yakni 1025 bagi SMASA, 450 bagi SMA Negeri 3, dan 210 bagi SMA Sunan Giri yang mengantarkan SMASA menjadi Juara I.

Lomba Yel-yel pun tak kalah hebatnya. Dengan tema Hindari Golput gunakan hak Pilih anda, bobot yel-yel yang dinyanyikan serta lagu dan musiknya sangat serasi dan mampu menghipnotis para penonton. Iringan music yang merakyat serta lagunya yang juga merakyat, sangat nyaman didengar membuat dewan juri meloloskan kita ke babak Final.

Di babak final kita masih harus berjuang kembali melawan SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 4. Namun, kami semakin semangat. Alhasil penampilan kami masih yang terbaik dan mendapatkan terbaik pertama, terbaik kedua oleh SMA Negeri 3, dan terbaik ketiga oleh SMK Negeri 4.

Finally, kesuksesan besar berada pada kita! Borong juara, Jawara UMUM! Congratulation for SMASA! Jayalah S’lama lamanya!

 

Last Updated on Thursday, 28 July 2011 14:21
 

Comments  

 
+2 # 2011-04-07 11:11
Selamat atas kesuksesan anda semua. Semoga tetap berjaya selamanya. Amin.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
+1 # Putra Magician 2011-05-25 22:22
Saya sangat Bangga atas itu...
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Mari Budayakan komentar menggunakan bahasa yang sopan


Security code
Refresh

Artikel

Aksi Sekolah Bersih Narkotika (Tes Urin)

Tes Urin

Rabu, 27 Agustus 2014. SMAN 1 Probolinggo mengadakan kegiatan tes urin di kalangan warga sekolah, kegiatan ini berkaitan dengan program “Aksi Sekolah Bersih Narkotika”.  Seperti yang kita ketahui, bahwa pengguna narkotika dan barang sejenis dapat dideteksi melalui serangkaian tes termasuk tes urin. Zat-zat yang akan dilihat dalam tes urin kali ini adalah kandungan amfetamin, metafetamin, ataupun THC.

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah bekerja sama dengan PMI Kota Probolinggo. Mula-mula, sekolah memilih 30 warga SMAN 1 Probolinggo yang terdiri dari perwakilan siswa, guru, dan karyawan. Pemilihan ini dilakukan secara acak dengan dibantu oleh satgas (satuan petugas) anti narkotika SMAN 1 Probolinggo. Dari hasil tes yang didapat, seluruh urin warga SMAN 1 Probolinggo tidak mengandung (negatif) zat-zat amfetamin, metafetamin, ataupun THC. Terkecuali salah seorang siswa yang mengaku sedang sakit hingga mengonsumsi obat yang disarankan oleh dokter.

 

Dengan adanya kegiatan tes urin ini, pihak SMAN 1 Probolinggo dapat mendeteksi penggunaan narkotika sejak dini dikalangan remaja hingga pemakaiannya bisa diminimalisir dan tidak menjadikan seorang remaja menjadi pecandu. Mencegah sekaligus memutus rantai penggunaan narkotika dikalangan remaja.