Home Daftar Artikel Makna Perubahan?
Makna Perubahan? PDF Print E-mail
Written by Hacked By Febru4ry-ID   
Tuesday, 05 April 2011 19:59

berubah

Tak ada gading yang tak retak. Setiap sesuatu di dunia ini taka da yang sempurna. Dalam setiap sisinya memiliki keterbatasan. Perubahan merupakan suatu “keharusan”. Namun perlu diingat. Berubah tak mengubah Prinsip atau Dasar dari sesuatu itu. Apa yang menurut kita baik belum tentu bagi yang lain. Semua itu adalah dinamika kehidupan.

Kita harus menerima semua itu. Dengan keberagaman kita bisa hidup saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Saran dan Nasehat dari orang lain sangat dan harus dilaksanakan oleh diri kita demi sebuah penyesuaian diri yang sempurna. Setiap tempat yang kita singgahi memiliki budaya-budaya yang berbeda. Kesadaran akan kepekaan  lingkungan sangat perlu.

Sudahkah kita meraihnya? Belumkah? Don’t worry. There are so many ways of life. Berubahlah itu kuncinya. Prinsip diri janganlah berubah. Prinsip yang dimaksud adalah jati diri dari diri kita atau sesuatu tersebut, yang telah menjadi ciri khas diri kita atau sesuatu itu. Berubah setiap waktu sangat dianjurkan, namun kearah mana itulah yang harus diperhatikan. Positif kah atau negatif kah? Mari kita telaah dengan seksama dari diri masing-masing.

Dewasa ini perubahan zaman sangat berpengaruh 100% terhadap perubahan sesuatu termasuk kita. Dalam hitungan detik dapat mempengaruhi yang ada didalamnya. Manusia adalah sasaran yang mudah menjadi korbang pengaruhnya. Positif, apabila kita mampu menggambarkan diri kita sebelumnya dengan diri kita saat ini  pada grafik yang selalu meningkat. Bersyukur, pertahankan serta tingkatkan apa yang telah anda lakukan. Negatif apabila kita tidak mampu menggambarkan grafik yang konstan naik. Segeralah ubah grafik tersebut dengan upaya yang lebih berbeda dengan PERUBAHAN.

Kesuksesan seseorang berubah sebenarnya adalah relative, tergantung tujuan berubah. Bisa saja orang berubah kepada hal yang positif atas kemauan mereka, atau orang berubah negative atas kemauan mereka.  Namun ingat, perubahan sejatinya di dunia ini sebagai penunjuk kualitas hidup seseorang untuk dijadikan lebih baik kedepannya yang bergantung pada lingkungan sekitarnya. Jikalah lingkungan mendukung tuk lebih baik, selamatlah dia dan jika sebaliknya maka sungguh-sungguh orang yang merugi.

BY MASHUDA TAUFIQI / XI IA 2

 

Last Updated on Tuesday, 05 April 2011 20:05
 

Comments  

 
0 # 2015-02-01 17:40
artikelnya bagus, aku suka, thanks ya
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Mari Budayakan komentar menggunakan bahasa yang sopan


Security code
Refresh