Home
Pendaftaran Peserta Didik Baru dimulai... PDF Print E-mail
Written by Misbahul Nurlaili   
Tuesday, 25 May 2010 13:05

SMAN 1 Probolinggo, sejak kemarin (24/5/2010) membuka pendaftarn peserta didik baru Tahun Pelajaran 2010/2011. Pada hari Pertama para pendaftar mencapai 259 orang dari berbagai sekolah baik dari daerah Probolinggo maupun dari luar daerah. Rata-rata mereka berdatangan bersama teman-teman sesekolahnya, ada juga yang ditemani orang tua masing-masing.

 

Hari pertama kegiatan P2DB (pendaftaran peserta didik baru) berjalan lancar walaupun terjadi antrian yang agak panjang di Loket 2 (pengembalian formulir) dan Loket 3 (Entry Biodata di Komputer). Calon Peserta didik baru didominasi dari SMPN 1 Probolinggo kemudian diikuti oleh SMPN 5 Probolinggo dan SMP 2 Probolinggo pada urutan ke-3.

 

Pada hari ke-2 para pendaftar mulai sepi walau masih terjadi antrian yang tidak begitu panjang (ddisbandinghari ke1). Di Loket 1 (tempat pengambilan formulir), Formulir hanya keluar 59. Jadi Total formulir yang keluar (pada hari pertama dan kedua) yaitu 318 formulir. Namun sampai hari ke2 ini formulir yang dikembalikan baru 289. Jadi masih ada 29 formulir yang masih dibawa pulang oleh pendaftar.

Kemungkinan jumlah pendaftar akan mencapai puncaknya pada hari terakhir yaitu Kamis, 27 Mei 2010. Dan diperkiran akan mencapai angka 400 lebih pendaftar.

Berikut Prosedur Pendafatarn P2DB SMAN 1 Probolnggo

  1. Datang ke Loket 1 untuk mengambil formulir sekaligus membayar Uang kegiatan Tes sebesar Rp. 100.000,-. Dilanjutkan dengan mengisi formulir, dimulai dari identias pendafatar, nilai Raport semester 1,2,3,4 dan 5 serta Nilai UAN dan UAS. Setelah mengisi formulir maka semua berkas-berkas yang dibutuhkan dimasukkan di dalam Map yang didapatkan dari Loket 1.
  2. Datang ke Loket 2 untuk menyerahkan map yang berisi berkas-bekas pendaftaran. Di Loket 2 ini semua data yang ada di formulir diverifikasi (terutama nilai).
  3. Datang ke Loket 3 untuk mengisi data peserta di Komputer. Setelah itu peserta akan mendapatkan kartu Ujian/Tes dan langsung pulang dan kembali lagi ke SMAN 1 Probolinggo waktu tanggal ujian/tes. (Lihat jadwal Tes di balik Kartu Ujian).
  4. Bagi para peserta yang membutuhkan informasi mengenai Pendaftaran bisa langsung ke bagian Informasi (sebelah kiri Loket 2). Di Bagian ini segala informasi yang berkaitan dengan sekolah terutama pendaftaran akan dijelaskan.

Itulah prosedur yang harus dilakukan oleh pada pendaftar. Semoga harapan pendaftar untuk bisa diterima di SMAN 1 Probolinggo ini bisa tercapai (walau nantinya harus ada yang tidak lulus).

P1000198P1000176

P1000177


 P1000202

Last Updated on Tuesday, 25 May 2010 21:02
 

Artikel

Aksi Sekolah Bersih Narkotika (Kegiatan Dialog)

Dialog interaktif P4GN

 

Acara yang tidak kalah penting dalam usaha mewujudkan SMAN 1 Probolinggo sebagai sekolah bersih narkotika adalah dialog interaktif P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) yang diadakan pada hari Jumat, 22 Agustus 2014 pukul 7.00 di laboratorium IPS SMAN 1 Probolinggo. Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai pembicara adalah pihak dari polres kota Probolinggo AKP Drs. M.L. Tadu. Acara ini diikuti oleh seluruh tim satgas Aksi Sekolah Bersih Narkotika dan beberapa perwakilan kelas.

Kegiatan dialog interaktif kali ini membahas mengenai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dikalangan remaja. Hal ini bertujuan agar remaja Indonesia terutama pelajar SMAN 1 terhindar dan tahu cara menyikapi peredaran narkotika.

Dalam dialog interaktif ini kami ditekankan untuk lebih memahami jenis-jenis narkotika, cara pemakaian narkotika, ciri-ciri pemakai narkotika, bahaya narkotika serta cara menghindari dari ajakan pemakai narkotika. Kami juga ditunjukkan video yang menampilkan bagaimana narkotika didistribusikan/disalurkan kepada para pengguna. Video ini menampilkan bayi dimana di dalam tubuhnya berisi ganja / narkotika. Dan kami juga diberitahu cara lain selain cara tersebut yaitu dengan dimasukkan ke kemaluan yang biasanya dilakukan oleh pemakai narkotika.

Di akhir acara, narasumber mempersilakan kami untuk bertanya tentang narkotika. Salah satu teman kami yaitu Rafi Zainury perwakilan dari XII IPA A bertanya bagaimana jika ada seseorang yang dijebak membawa narkotika saat ada pemeriksaan. Narasumber acara tersebut menjawab pertanyaan dengan mengatakan bahwa setelah adanya pemeriksaan, akan ada tindakan lanjut dari kepolisian sehingga polisi tidak akan salah dalam mengambil keputusan untuk menghukum orang tersebut atau tidak.