Home
Pendaftaran Peserta Didik Baru dimulai... PDF Print E-mail
Written by Misbahul Nurlaili   
Tuesday, 25 May 2010 13:05

SMAN 1 Probolinggo, sejak kemarin (24/5/2010) membuka pendaftarn peserta didik baru Tahun Pelajaran 2010/2011. Pada hari Pertama para pendaftar mencapai 259 orang dari berbagai sekolah baik dari daerah Probolinggo maupun dari luar daerah. Rata-rata mereka berdatangan bersama teman-teman sesekolahnya, ada juga yang ditemani orang tua masing-masing.

 

Hari pertama kegiatan P2DB (pendaftaran peserta didik baru) berjalan lancar walaupun terjadi antrian yang agak panjang di Loket 2 (pengembalian formulir) dan Loket 3 (Entry Biodata di Komputer). Calon Peserta didik baru didominasi dari SMPN 1 Probolinggo kemudian diikuti oleh SMPN 5 Probolinggo dan SMP 2 Probolinggo pada urutan ke-3.

 

Pada hari ke-2 para pendaftar mulai sepi walau masih terjadi antrian yang tidak begitu panjang (ddisbandinghari ke1). Di Loket 1 (tempat pengambilan formulir), Formulir hanya keluar 59. Jadi Total formulir yang keluar (pada hari pertama dan kedua) yaitu 318 formulir. Namun sampai hari ke2 ini formulir yang dikembalikan baru 289. Jadi masih ada 29 formulir yang masih dibawa pulang oleh pendaftar.

Kemungkinan jumlah pendaftar akan mencapai puncaknya pada hari terakhir yaitu Kamis, 27 Mei 2010. Dan diperkiran akan mencapai angka 400 lebih pendaftar.

Berikut Prosedur Pendafatarn P2DB SMAN 1 Probolnggo

  1. Datang ke Loket 1 untuk mengambil formulir sekaligus membayar Uang kegiatan Tes sebesar Rp. 100.000,-. Dilanjutkan dengan mengisi formulir, dimulai dari identias pendafatar, nilai Raport semester 1,2,3,4 dan 5 serta Nilai UAN dan UAS. Setelah mengisi formulir maka semua berkas-berkas yang dibutuhkan dimasukkan di dalam Map yang didapatkan dari Loket 1.
  2. Datang ke Loket 2 untuk menyerahkan map yang berisi berkas-bekas pendaftaran. Di Loket 2 ini semua data yang ada di formulir diverifikasi (terutama nilai).
  3. Datang ke Loket 3 untuk mengisi data peserta di Komputer. Setelah itu peserta akan mendapatkan kartu Ujian/Tes dan langsung pulang dan kembali lagi ke SMAN 1 Probolinggo waktu tanggal ujian/tes. (Lihat jadwal Tes di balik Kartu Ujian).
  4. Bagi para peserta yang membutuhkan informasi mengenai Pendaftaran bisa langsung ke bagian Informasi (sebelah kiri Loket 2). Di Bagian ini segala informasi yang berkaitan dengan sekolah terutama pendaftaran akan dijelaskan.

Itulah prosedur yang harus dilakukan oleh pada pendaftar. Semoga harapan pendaftar untuk bisa diterima di SMAN 1 Probolinggo ini bisa tercapai (walau nantinya harus ada yang tidak lulus).

P1000198P1000176

P1000177


 P1000202

Last Updated on Tuesday, 25 May 2010 21:02
 

Artikel

Aksi Sekolah Bersih Narkotika (Kegiatan Lomba)

Program Aksi Sekolah Bersih Narkotika, baru di SMANESA, pertama di Kota Probolinggo


Program Aksi Sekolah Bersih Narkotika merupakan program baru yang disambut meriah dengan dilaksanakannya berbagai lomba antar-kelas di SMA Negeri 1 Probolinggo. Program ini merupakan salah satu bentuk kampanye anti narkotika yang dicanangkan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) sebagai upaya pencegahan terhadap rusaknya generasi muda bangsa karena bahaya narkotika. Program ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen seluruh warga SMASA untuk sepenuhnya menolak penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat aditif.

 

Perlombaan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Selasa, 26 Agustus 2014 dan hari Rabu, 27 Agustus 2014. Acara dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bapak Halis Rodiwarsito, M.Pd pada hari Selasa (26/08) pada pukul 10.30 WIB. Lomba-lomba bertemakan “Sekolahku Bersih Narkotika” ini diikuti oleh setiap kelas dan diwarnai dengan antusiasme yang sangat tinggi baik dari kelas X, XI, maupun XII.  Hal ini dibuktikan dengan penampilan yel-yel dari setiap kelas yang memiliki variasi baik dari segi lirik, syair, dan koreografi. Selain perlombaan yel-yel, ada beberapa lomba lain yang tak kalah meriah. Seperti lomba mencipta lagu, melukis poster, membuat slogan, membuat logo menggunakan desain grafis, menulis puisi, dan membuat karya tulis ilmiah. Untuk beberapa lomba seperti mencipta lagu, membuat logo, dan membuat karya tulis ilmiah dilaksanakan selama beberapa hari sebelumnya dengan pengumpulan pada hari Senin, 25 Agustus 2014. Sementara lomba lain seperti melukis poster, membuat slogan, dan penampilan yel-yel dilaksanakan pada hari pertama, Selasa, 26 Agustus 2014.

 

 

Ikrar komitmen terhadap penolakan penyalahgunaan narkotika dengan memberikan tanda tangan di selembar kain putih dan pertandingan monopoli menjadi pembuka hari kedua program “Aksi Sekolah Bersih Narkotika” ini. Pada hari kedua, Rabu (27/08) terasa lebih meriah. Bagaimana tidak? Siswa-siswi SMASA yang talented menjadi pusat perhatian di ajang ini. Juara-juara alias tiga pemenang lomba terbaik mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di depan seluruh siswa, guru, maupun karyawan SMASA. Mulai dari penampilan puisi yang menggelegar, yel-yel yang atraktif, lagu-lagu ciptaan yang dinyanyikan dengan sangat luar biasa mewarnai hari terakhir perlombaan. Pada hari itu juga dilaksanakan semifinal lomba karya tulis ilmiah dengan presentasi di depan dewan juri. Tentu saja kompetisi yang satu ini dijalankan dengan sangat ketat yaitu dengan melalui dua tahap. Namun, bagaimanapun juga tidak membuat para peserta patah semangat untuk melakukan yang terbaik.

Ajang perlombaan yang meriah ini sangat bermanfaat bagi setiap warga SMA Negeri 1 Probolinggo. Yang membanggakan lagi, program ini adalah yang pertama di Kota Probolinggo dengan SMASA tercinta yang memulai debut-nya. Dengan dilaksanakannya program ini, siswa-siswi SMASA diharapkan dapat terus memegang komitmennya dan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika serta menyosialisasikan bahaya narkotika pada lingkungan sekitarnya. Mari bersama-sama dukung program “Aksi Sekolah Anti Narkotika” dan wujudkan generasi muda Indonesia yang lebih baik.